Impor Daging Hewan Melonjak di tengah Penurunan Kinerja Impor - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Impor Daging Hewan Melonjak di tengah Penurunan Kinerja Impor

Tanggal Rilis : 5 Juni 2023
Ukuran File : 3.68 MB

Abstraksi

Di tengah gejolak ekonomi global yang belum mereda, ekonomi Jakarta terus menunjukkan ketahanan dan prospek yang baik. Optimisme terhadap pemulihan ekonomi Jakarta perlu terus diperkuat dengan mendorong produktivitas masyarakat. Salah satu indikator penguatan fundamental pemulihan ekonomi adalah impor. 
Nilai impor Jakarta pada April 2023 tercatat sebesar US$ 4.876,16 juta. Angka ini terkontraksi 32,68 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Penurunan impor pada periode ini dipicu oleh penurunan impor pada sektor migas maupun nonmigas. Sementara itu, nilai impor kumulatif juga mengalami penurunan sebesar 5,73 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Secara year-on-year, impor Jakarta mengalami penurunan sebesar 20,60 persen. Hal ini dipicu penurunan impor pada kelompok bahan baku/penolong sebesar 28,93 persen, diikuti penurunan impor pada kelompok barang konsumsi sebesar 12,26 persen.  Sementara itu, kelompok barang modal tumbuh positif 4,82 persen dibandingkan bulan yang sama pada periode sebekumnya. Kenaikan impor barang modal menunjukkan adanya peningkatan aktivitas sektoral.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik