Ekspor Kumulatif Masih Bertahan Positif Meski Ekspor Mei Terkontraksi Cukup Dalam - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Ekspor Kumulatif Masih Bertahan Positif Meski Ekspor Mei Terkontraksi Cukup Dalam

Tanggal Rilis : 1 Juli 2022
Ukuran File : 2.8 MB

Abstraksi

Ekspor kumulatif Jakarta Januari-Mei 2022 masih menunjukkan kinerja yang positif di tengah ketidakpastian perekonomian global yang terjadi. Ekspor kumulatif Jakarta pada Mei 2022 tercatat US$ 4,6 miliar, meningkat 3,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 
Meskipun demikian, kondisi tersebut berdampak langsung pada ekspor Mei 2022. Ekspor bulan Mei 2022 terkontraksi minus 25,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya (m-to-m). Penurunan nilai ekspor di sebagian besar komoditas utama menjadi pemicunya. Di tengah penurunan ekspor, satu komoditas utama masih menunjukkan kinerja yang positif yaitu tembaga dan barang daripadanya. 
Sejalan dengan pertumbuhan ekspor secara month-to-month, ekspor bulan Mei jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun sebelumnya, turun tipis sebesar 0,7 persen. Penurunan ekspor dipicu oleh turunnya ekspor mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya, pakaian dan aksesorinya (rajutan), sabun dan preparat pembersih, mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya serta logam mulia dan perhiasan/permata. Penurunan yang terjadi sedikit teredam dengan peningkatan lima komoditas utama lainnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik