Impor Kumulatif Terus Meningkat Meskipun Impor Mei Turun Tipis - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Impor Kumulatif Terus Meningkat Meskipun Impor Mei Turun Tipis

Tanggal Rilis : 1 Juli 2022
Ukuran File : 3.62 MB

Abstraksi

Peningkatan aktivitas masyarakat memberikan sentimen positif terhadap penguatan aktivitas ekonomi domestik. Pertumbuhan positif pada aktivitas ekonomi mendorong peningkatan permintaan domestik. Hal ini dapat dilihat dari nilai impor kumulatif (c-to-c) Januari-Mei 2022 juga meningkat 24,5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 
Namun jika dibandingkan bulan sebelumnya, impor Jakarta pada Mei 2022 mengalami penurunan sebesar 2,8 persen. Penurunan impor ini dipicu oleh turunnya nilai impor pada sektor migas dan nonmigas masing-masing sebesar 44,4 persen dan 1,5 persen. 
Pada periode year-on-year, impor Jakarta meningkat sebesar 20,3 persen. Jika ditinjau berdasarkan klasifikasi golongan penggunaan barang impor (BEC), seluruh kelompok mengalami peningkatan dibandingkan bulan yang sama pada tahun sebelumnya. Impor barang modal mengalami kenaikan sebesar 22,4 persen, diikuti kenaikan impor bahan baku/ penolong mengalami kenaikan sebesar 20,1 persen. Impor barang konsumsi juga mengalami kenaikan sebesar 18,4 persen. Hal ini mengindikasikan perekonomian Jakarta telah bergerak lebih cepat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya dalam memenuhi permintaan domestik.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik