BPS DKI Jakarta Goes To Campus Trisakti - News - BPS-Statistics Indonesia Dki Jakarta Province

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

Statistics of DKI Jakarta Province does not accept any form of gratuity. #SAYNOTOGRATUITIES

BPS DKI Jakarta Goes To Campus Trisakti

BPS DKI Jakarta Goes To Campus Trisakti

October 1, 2019 | Other Activities


Jakarta – Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, BPS Provinsi DKI mendapat undangan untuk sosialisasi tentang data di kampus reformasi Universitas Trisakti tepatnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (1/10/2019). Acara yang berjudul Statistic Goes To Campus (SGTC) ini mendapat sambutan yang baik dari mahasiswa, antusiasme tinggi terlihat dari banyaknya mahasiswa yang hadir di acara sosialisasi ini.
Kepala Program Studi Ekonomi Manajemen, Dr. Bachtiar Usman, yang membuka acara SGTC menyatakan pentingnya data bagi orang yang terpelajar. “Gagasan yang bagus, metode yang bagus, dan data yang bagus akan menghasilkan penulisan yang bagus.” ujar Usman Bachtiar. Harus diakui untuk membangun Indonesia saat ini memang diperlukan data yang berkualitas. Data yang berkualitas tidak akan berguna apabila masyarakat tidak mengerti data apa saja yang dimiliki BPS dan bagaimana cara mendapatkannya.
.
Materi yang disampaikan BPS pada acara SGTC kali ini sangat tepat bagi kaum milenial yakni pengenalan statistik di sekitar kita. Beberapa tema terkini terkait data statistik seperti peringkat berapa masyarakat Indonesia bermain media social, luas kebakaran hutan Indonesia dari tahun ke tahun, angka kehamilan yang tidak diinginkan bagi kaum remaja di Indonesia, dan statistik lainnya yang dekat dengan kehidupan mahasiswa. Tidak lupa pula BPS mengenalkan aplikasi statistik yaitu allstat kepada mahasiswa. Pada acara SGTC juga BPS mengajak mahasiswa untuk ikut aktif dalam hajatan besar BPS di tahun depan yaitu Sensus Penduduk 2020.
.
Antusiasme mahasiswa semakin riuh ketika tim BPS mengadakan kuis bagi mahasiswa, dengan berbagai macam hadiah seperti kaos, botol minum, payung, pouch dan lain-lain. Karena membangun Indonesia itu dimulai dengan data, dan orang yang terpelajar adalah orang yang mengerti tentang data. Terimakasih Trisakti !!!
.
#SensusPenduduk2020
#MencatatIndonesia
#SP2020
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia