Analisis Profil Penduduk Provinsi DKI Jakarta - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Analisis Profil Penduduk Provinsi DKI Jakarta

Nomor Katalog : 2101038.31
Nomor Publikasi : 31000.2216
ISSN/ISBN : -
Tanggal Rilis : 24 Juni 2022
Ukuran File : 4.46 MB

Abstraksi

Sensus Penduduk merupakan amanat Undang-Undang No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik, yang dilaksanakan sepuluh tahun sekali pada tahun yang berakhiran angka nol. Sensus Penduduk 2020 (SP2020) adalah sensus penduduk yang ketujuh sejak Indonesia merdeka. Keenam sensus penduduk sebelumnya dilaksanakan dengan menggunakan metode tradisional, yaitu mencatat setiap penduduk dari rumah ke rumah. Pertama kalinya dalam sejarah sensus penduduk di Indonesia, SP2020 menggunakan metode kombinasi yaitu dengan memanfaatkan data Administrasi Kependudukan (Adminduk) dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai data dasar pelaksanaan SP2020. Hal ini dirancang dan dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan “SATU DATA KEPENDUDUKAN INDONESIA”.Publikasi “Analisis Profil Penduduk Provinsi DKI Jakarta, Mendeskripsikan Peran Penduduk dalam Pembangunan” menyajikan berbagai informasi kependudukan Provinsi DKI Jakarta di antaranya dinamika kependudukan, profil anak, profil usia produktif dan profil penduduk usia lanjut. Publikasi ini merupakan hasil pengolahan data dari Sensus Penduduk 2020 dan didukung oleh berbagai data hasil survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik serta data sekunder dari Kementrian/Lembaga/Dinas/Instansi lainnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik