Impor Jakarta Tumbuh Positif Jelang Tutup Tahun - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Impor Jakarta Tumbuh Positif Jelang Tutup Tahun

Tanggal Rilis : 2 Januari 2023
Ukuran File : 2.03 MB

Abstraksi

Pemulihan ekonomi  Jakarta   mulai menunjukkan  arah yang positif meskipun masih dibayangi ketidakpastian. Di tengah ancaman resesi  global, aktivitas  ekonomi domestik berjalan  kondusif pada periode ini. Meskipun belum sepenuhnya  pulih dan masih dibayangi kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian, beberapa indikator ekonomi menunjukkan perbaikan. Demikian pula dengan impor Jakarta yang menunjukkan kinerja positif pada November
2022.
Impor  Jakarta   mencapai US$  6.988,13 juta pada November 2022. Jelang  tutup tahun 2022,  impor Jakarta  pada periode ini tumbuh 9,29 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kenaikan impor nonmigas sebesar 9,89  persen mempengaruhi pertumbuhan kinerja impor pada periode ini.
Pada  periode  year-on-year  nilai impor mengalami pertumbuhan sebesar  9,74 persen.  Pertumbuhan ini    terjadi  pada seluruh kelompok pada klasifikasi golongan penggunaan barang impor (BEC). Pertumbuhan  terbesar dicapai kelompok barang konsumsi (15,81  persen),   diikuti oleh  barang modal  (12,86  persen)  dan bahan   baku/penolong    (7,64    persen). Hal ini  menunjukkan adanya pergerakan pemulihan ekonomi Jakarta  berkelanjutan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik