Rekonsiliasi Data IKK - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Rekonsiliasi Data IKK

Rekonsiliasi Data IKK

23 Mei 2023 | Kegiatan Statistik


Selasa, 23 Mei 2023. BPS Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Rekonsiliasi Data Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) hasil pencacahan triwulan 3 dan 4 tahun 2022 dan hasil pencacahan triwulan 1 dan 2 tahun 2023 bertempat di Novotel Jakarta Gajah Mada. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari efektif yaitu tanggal 23-24 Mei 2023. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta dan juga perwakilan dari Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan Rekonsiliasi Data Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) Tahun 2023 dibuka oleh Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa rekonsiliasi data IKK antar Kabupaten/Kota di DKI Jakarta perlu dilakukan untuk melihat keterbandingan data dan dalam rangka meningkatkan kualitas data IKK. Fasilitator dari BPS RI, Kanti Sulihwangi pada kegiatan ini menyampaikan materi mengenai IKK dan memandu jalannya rekonsiliasi data. Data IKK merupakan indeks harga yang menggambarkan tingkat kemahalan konstruksi suatu kabupaten/kota dibandingkan kota acuan. Data IKK diperoleh dari hasil Survei Harga Kemahalan Konstruksi khusus bahan bangunan/konstruksi, sewa alat berat, dan upah jasa konstruksi yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. IKK merupakan salah satu komponen utama yang digunakan untuk penghitungan Dana Alokasi Umum (DAU).
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik