Rapimkap 2023 Memperkuat Kolaborasi Statistik Menuju Indonesia Maju - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Rapimkap 2023 Memperkuat Kolaborasi Statistik Menuju Indonesia Maju

Rapimkap 2023 Memperkuat Kolaborasi Statistik Menuju Indonesia Maju

13 Januari 2023 | Kegiatan Statistik


Jakarta - Dengan mengusung tema “Kolaborasi Mewujudkan Statistik Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, Rapimkap diawal 2023 ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Margo Yuwono.

Rapimkap yang berlangsung pada 13-14 Januari 2023 di Gedung 1.10 BPS tersebut dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, serta diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Madya, dan Pimpinan Tinggi Pratama BPS baik Pusat maupun Daerah.

Terdapat tiga agenda besar penting yang akan dibahas dalam rapimkap kali ini. Pertama, diskusi terkait perluasan penghitungan inflasi seluruh kabupaten/kota; kedua, kegiatan pasca pendataan lapangan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek); dan ketiga, Sensus Pertanian 2023 (ST2023).

Dalam sambutannya Margo menjelaskan bahwa BPS didalam melakukan perencanaan pada pengumpulan data selalu memperhatikan relevansi dari kebutuhan pemerintah. “Jadi kata kunci yang kami pegang, bagaimana melakukan perencanaan pengumpulan data sesuai kebutuhan pemerintah. Jadi berupaya agar apa-apa yang diharapkan pemerintah dapat kita penuhi. Tentu saja dengan mempertimbangkan berbagai aspek yang menjadi keterbatasan yang kami miliki,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Margo memohon dukungan dari Mendagri dan jajarannya di daerah dalam upaya mengawal kegiatan BPS terhadap ketiga agenda besar BPS tersebut.

Dalam _keynote speechnya_, Tito menyampaikan bahwa masalah pengendalian inflasi telah menjadi ,_concern_ dari Presiden Jokowi. Beliau meletakkan ini pada posisi prioritas dalam agendanya. Hal ini disebabkan, stabilnya harga barang dan jasa, akan mempunyai dampak langsung ke masyarakat.

Diakhir sambutannya, Tito pun juga meminta dukungan dan permohoan serta harapannya kepada BPS terkait masalah pengendalian inflasi dan juga kemiskinan. “Prinsip kita adalah bekerjasama dalam rangka membantu Bapak Presiden untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan mengendalikan inflasi, yang juga pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara menyangkut jutaan orang. Dan itulah salah satu bentuk ibadah kita kepada Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik