Evaluasi Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Long Form BPS Jakarta Utara - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Evaluasi Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Long Form BPS Jakarta Utara

Evaluasi Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Long Form BPS Jakarta Utara

2 September 2022 | Kegiatan Statistik


Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Utara mengadakan Evaluasi Kegiatan Sensus Penduduk (SP) 2020 Long Form di Ruang Pulau Pelangi, Hotel Mercure Ancol, Jumat (2/9).

Puluhan peserta kegiatan dari unsur Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dibekali berbagai materi tentang SP 2020 lanjutan dan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK).

REGSOSEK adalah sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta, Anggoro Dwitjahyono, memberikan apresiasi kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara dan jajaran atas dukungannya terhadap pelaksanaan SP 2020 lanjutan.

Tahapan pendataan awal REGSOSEK akan berlangsung selama dua tahun. Untuk tahun 2022 diawali dengan koordinasi dan konsolidasi teknis, penyiapan basis data REGSOSEK dan kebutuhan teknis serta pengumpulan data. Sementara, di tahun 2023 akan dilakukan pengolahan data, forum konsultasi publik, dan penyerahan data.

Dibutuhkan kerjasama yang luar biasa sehingga data yang dihasilkan bisa akurat dan berkualitas karena REGSOSEK merupakan momentum kolaborasi penyelenggaraan statistik untuk perlindungan sosial.

Langkah untuk menyatukan satu visi dalam pendataan tersebut pun mendapatkan tanggapan dari Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.  Kita harus satu visi dan kerja bareng untuk memulai pendataan yang menjadi landasan dalam membuat kebijakan dan program untuk masyarakat. Ingat, data itu sumbernya dari bawah sehingga harus semaksimal mungkin menguatkan koordinasi agar menghasilkan data tercepat, akurat, dan valid di Jakarta Utara .
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik