Penandatanganan Adendum Nota Kesepahaman BPS Provinsi DKI Jakarta dengan Kanwil DJPb Provinsi DKI - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Penandatanganan Adendum Nota Kesepahaman BPS Provinsi DKI Jakarta dengan Kanwil DJPb Provinsi DKI

Penandatanganan Adendum Nota Kesepahaman BPS Provinsi DKI Jakarta dengan Kanwil DJPb Provinsi DKI

28 Juli 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta bersama Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan rapat Penandatanganan Adendum Nota Kesepahaman antara Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta dengan Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (28/7).

"Kita ketahui bersama bahwa Provinsi DKI Jakarta yang saat ini merupakan pusat perekonomian Negara Indonesia memiliki data perekonomian dan fiskal yang sangat besar jika dibandingkan dengan wilayah lainnya. Kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah sebagian besar didukung oleh pertimbangan perkembangan ekonomi dan fiskal yang terjadi di wilayah DKI Jakarta. Oleh karenanya perlu kiranya kita mengintegrasikan data-data ekonomi dan fiskal di wilayah DKI Jakarta, agar dapat menigkatkan efisiesi dan produktivitas kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah. Dengan integrasi data-data tersebut diharapkan dapat menciptakan perekonomian yang lebih maju." ucap Kepala Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta.

Dalam rangka meningkatkan kerja sama dan sinergi yang lebih berkualitas, Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta bersama dengan BPS Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Rilis Bersama Data Perkembangan Ekonomi dan Fiskal Regional secara periodik.

Adapun data-data yang akan dilakukan rilis bersama tersebut adalah:
1. Data fiskal perkembangan realisasi APBN di wilayah DKI Jakarta dari Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta; dan
2. Data perkembangan ekonomi di wilayah DKI Jakrta dari BPS Provinsi DKI Jakarta.

Integrasi data perekonomian dan fiskal yang akan dirilis bersama ini diharapkan dapat memberikan informasi yang akan tersampaikan kepada masyarakat luas secara lebih masif dan komprehensif. 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik