Pelatihan Petugas Pendataan Updating DPP dan DUTL - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Pelatihan Petugas Pendataan Updating DPP dan DUTL

Pelatihan Petugas Pendataan Updating DPP dan DUTL

27 Mei 2022 | Kegiatan Statistik


Pada tanggal 27-28 Mei 2022 BPS Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan pelatihan petugas Updating Direktori Perusahaan Pertanian (DPP) dan Direktori Usaha Pertanian Lainnya (DUTL) ST2023 Tahun 2022. Pelatihan dilaksanakan secara tatap muka selama 2 hari efektif dan bertempat di Hotel Yuan Garden Pasar Baru. Pelatihan ini bertujuan untuk memperoleh petugas yang dapat melaksanakan kegiatan updating DPP dan DUTL ST2023 dengan baik sesuai dengan prosedur dan konsep yang ditetapkan. Petugas yang dilatih terdiri dari Pencacah, Pemeriksa, Supervisor/Admin dan Viewer BPS Kab/Kota. Selain itu, pelatihan juga dihadiri oleh perwakilan Pokja ST 2023 dari Dinas KPKP dan BKSD. Pembelajaran dilakukan dengan memberikan materi secara tatap muka dengan mengusung metode fun learning agar peserta dapat menerima materi dengan mudah. Pelatihan juga diikuti oleh pemberian contoh kasus dan diskusi tanya jawab dengan peserta pelatihan. Untuk mengukur capaian pemahaman petugas dilakukan pretest, 2 (dua) kali kuis dan post test. Di akhir pelatihan diumumkan 3 (tiga) peserta terbaik dari kelompok petugas pencacah, yaitu Aries Kristianty (Jaksel), Hendriyarto (Jakut) dan Diah Dwi Paryani (Kep. Seribu). Selain pembelajaran secara langsung juga dilakukan games yang sesuai dengan materi yang disampaikan, yaitu menentukan kesesuaian komoditas dengan subsektor.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik