Pelatihan Petugas Pengolahan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Pelatihan Petugas Pengolahan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023

Pelatihan Petugas Pengolahan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023

19 Mei 2022 | Kegiatan Statistik


Kamis, 19 Mei 2022, BPS Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Pelatihan Petugas Pengolahan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka di Golden Boutique Hotel Kemayoran pada tanggal 19 - 20 Mei 2022 dan dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta, Anggoro Dwitjahyono.

BPS akan menyelenggarakan Sensus Pertanian di tahun 2023. Dalam mempersiapkan kegiatan Sensus Pertanian 2023 (ST2023), Direktorat Pengembangan Metodologi Sensus dan Survei melakukan pemutakhiran kerangka induk sebagai dasar perencanaan dalam pelaksanaan ST2023. Berbeda dengan Sensus Pertanian sebelumnya, kerangka induk yang dibangun tidak hanya pada muatan wilayah kerja statistik (wilkerstat) saja, tetapi juga terkait penyusunan kerangka geospasial lahan pertanian. Pada bulan Maret 2022 telah diselenggarakan kegiatan lapangan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023. Saat ini kegiatan tersebut telah sampai pada tahapan pengolahan yang diawali dengan pelatihan petugas pengolahan.

Peserta pelatihan terdiri dari pegawai organik dan mitra statistik yang nantinya akan mengolah hasil lapangan kegiatan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023. Kegiatan pengolahan ini terdiri dari Pengolahan Muatan dan Pengolahan Peta yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan ST2023. Diharapkan peserta dalam pelatihan ini dapat memahami materi yang disampaikan oleh Instruktur Nasional dengan baik sehingga pengolahan dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu dan berkualitas.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik