BPS Provinsi DKI Jakarta Raih Juara III Kategori Metadata Statistik Sektoral/Khusus - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

BPS Provinsi DKI Jakarta Raih Juara III Kategori Metadata Statistik Sektoral/Khusus

BPS Provinsi DKI Jakarta Raih Juara III Kategori Metadata Statistik Sektoral/Khusus

6 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik


Penghargaan Diseminasi Statistik Award juga diraih BPS Provinsi DKI Jakarta untuk Kategori Metadata Statistik Sektoral/Khusus. BPS Provinsi DKI Jakarta menempati peringkat III pada kategori ini.

Diseminasi Statistik Award merupakan wujud apresiasi BPS kepada unit PST BPS di seluruh Indonesia yang telah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna data. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi BPS Provinsi DKI Jakarta agar lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pengumpulan metadata statistik sektoral/khusus merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PST BPS di seluruh Indonesia guna mengumpulkan metadata dari seluruh kegiatan statistik sektoral/khusus yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah Daerah setempat.

Pengumpulan ini merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik serta Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Metadata merupakan data dari data atau informasi mengenai data. Metadata selanjutnya menjadi salah satu komponen yang wajib dimiliki data atau menyertai data agar dapat dengan mudah dipahami oleh pengguna data.

Kriteria penilaian yang digunakan pada kategori metadata  statistik sektoral/khusus adalah jumlah metadata statistik sektoral/khusus yang dikumpulkan dan telah terverifikasi. Unit kerja PST BPS dengan jumlah dokumen lebih banyak mendapat peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan dokumen metadata yang lebih sedikit.

Prestasi yang telah diraih ini, merupakan hasil kerjasama yang baik yang telah dibangun oleh BPS Provinsi DKI Jakarta dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta selaku Walidata serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku Produsen Data. Semoga award ini menjadi titik awal kolaborasi semua pihak dalam membangun Jakarta yang maju kotanya, Bahagia warganya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik