Pelatihan Inda SITASI 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Pelatihan Inda SITASI 2021

Pelatihan Inda SITASI 2021

31 Agustus 2021 | Kegiatan Statistik


Selasa, 31 Agustus 2021, bertempat di ruang Zoom dilaksanakan Pelatihan Inda SITASI 2021. Acara ini dilaksanakan untuk menyamakan konsep definisi terkait survei ini. Acara berlangsung pada tanggal 31 Agustus - 3 September 2021. Survei Pertanian Terintegrasi 2021 (SITASI2021) dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia. Keseluruhan tahapan proses bisnis kegiatan statistik yang merujuk kepada Generic Statistical Business Process Model (GSBPM) dimaksudkan untuk membangun landasan yang kuat bagi ketersediaan data berkualitas. Hal ini juga didukung oleh pemanfaatan teknologi melalui penerapan aplikasi Computer Assisted Personal Interviewing (CAPI) pada sebagian besar wilayah pencacahan. Survei Pertanian Terintegrasi (SITASI) merujuk pada Agricultural Integrated Survey (AGRIS) yang direkomendasikan oleh Food and Agriculture Organization (FAO) yang disesuaikan dengan karakteristik sektor pertanian di Indonesia. SITASI/AGRIS merupakan program survei terpadu yang digunakan sebagai dasar terciptanya sistem statistik pertanian yang efisien dalam rangka mempercepat perbaikan kualitas data pertanian. SITASI2021 diharapkan mampu menyediakan data-data pokok pertanian atau Minimum Set Core Data (MSCD) dan juga menyediakan data dasar untuk memantau beberapa indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) berdasarkan basis data unit usaha pertanian.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik