Briefing Petugas Survei Industri Besar Dan Sedang BPS Kab/Kota 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Dki Jakarta

Kini hadir Aplikasi Silatipa untuk mempermudah Anda mencari data secara offline. Unduh di sini

Dalam rangka evaluasi pelayanan PST BPS Provinsi DKI Jakarta, mohon dapat mengisi Kuesioner Survei Kebutuhan Data pada link ini.

BPS Provinsi DKI Jakarta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun. #TOLAKGRATIFIKASI

Briefing Petugas Survei Industri Besar Dan Sedang BPS Kab/Kota 2021

Briefing Petugas Survei Industri Besar Dan Sedang BPS Kab/Kota 2021

25 Maret 2021 | Kegiatan Statistik


Briefing petugas Survei Industri Besar dan Sedang (IBS) dan Survei Konstruksi tahun anggaran 2021 merupakan salah satu upaya yang dilakukan penjaminan kualitas data Statistik Industri Besar dan Sedang (IBS) dan data Statistik Konstruksi. Kedua survei ini tergolong survei yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, sehingga capaian response rate selama ini tidak pernah mencapai seratus persen. Keberhasilan pengumpulan data kualitas hasil pendataan sangat ditentukan oleh kemampuan dan pemahaman petugas mengenai prosedur pelaksanaan serta konsep dan definisi yang digunakan. Selain itu juga harus disertai dengan kedisiplinan untuk mengikuti dan mentaati setiap prosedur yang sudah ditetapkan dalam setiap tahapan pencacahan. Oleh karena itu, perlu dipastikan bahwa semua petugas yang melaksanakan survei mendapatkan bekal pengetahuan yang cukup sehingga perlu dilaksanakan briefing bagi petugas Survei Industri Besar dan Sedang (IBS) dan Survei Konstruksi.   
Sehubungan adanya pandemi COVID-19 dan kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) dibutuhkan perubahan tata cara penyelenggaraan pelatihan atau briefing, dari yang semula dilaksanakan melalui forum belajar mengajar tatap muka di dalam kelas menjadi pelatihan atau briefing secara virtual / online. Hal ini dilakukan agar tidak bertentangan dengan kebijakan pemerintah untuk tetap menjaga jarak namun  tujuan kegiatan pelatihan atau briefing tetap dapat terpenuhi.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta (BPS-Statistics DKI Jakarta Province)Jl. Salemba Tengah No. 36-38 Paseban Senen Jakarta Pusat

Phone (021) 31928493

Fax. (021) 3152004

E-mail : bps3100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik